BPJSTK Serahkan Bantuan Korban Banjir-Longsor Manado

Manado, – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial Ketenagakerjaan (BPJSTK) menyerahkan bantuan kepada korban banjir dan tanah longsor di Kota Manado, Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Kepala BPJSTK Cabang Manado Tri Candra Kartika mengatakan hujan yang mengguyur Sulawesi Utara dan sekitarnya sejak dini hari mengakibatkan banjir dan tanah longsor di beberapa wilayah daerah tersebut. 

Melihat kondisi tersebut, katanya, BPJS Ketenagakerjaan bergerak memberikan bantuan makanan dan minuman yang disalurkan melalui posko yang berada di Kantor Gubernur Provinsi Sulut.

Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Adisafah Curmacosasi yang menyerahkan langsung bantuan di posko bencana menyampaikan bencana yang terjadi di beberapa daerah di Indonesia pada beberapa bulan terakhir ini turut membangkitkan semangat kepedulian dari BPJS Ketenagakerjaan untuk membantu para korban bencana. 

“Kami berharap bantuan yang disalurkan ini bisa membantu para korban yang berada di pengungsian saat ini, dan semoga saja kami bisa memberikan bantuan lagi untuk mereka,” kata adisafah.

Menurut BPBD Manado, banjir di wilayah Tuminting, Bailang, Sumompo, Karangria, Tikala, Komo Dalam, Dendengan Dalam, Perkamil, Sario dan jalan-jalan raya di Manado.

Selain banjir, tanah longsor sudah terjadi Sumompo lingkungan II, yang menimpa Keluarga Tatengki-Logo, dimana akibat terjangan tanah,  dinding rumah hancur. (Ant)